Cara Menghasilkan Uang dari Blog untuk Pemula

Tags

Cara Menghasilkan Uang dari Blog untuk Pemula

Uang .... Uang ..... Lagi uang Ya Cerminan Orang hari ini, tidak terkecuali Admin itu sendiri :)
Tapi yang mana pertanyaan utama bagaimana uang dari blog? ya bisnis yang satu ini bukan usaha seketika, butuh waktu dan ide kreatif yang bisa menarik pengunjung.

Bisa menghasilkan uang dari blog?

Cara Menghasilkan Uang dari blog atau bahasa monetisasi blog keren adalah hal yang biasa di kalangan blogger. Sudah banyak blogger yang terbukti sukses blogger dari blog.
Saya pikir teman saya sudah tahu tentang hal itu dan alasan mengapa teman saya membaca posting ini. Anda ingin bisa mengikuti jejak blogger yang sudah sukses.
apa itu mungkin
Tidak ada yang mustahil Semua orang bisa sukses dari blog. Tidak peduli siapa Anda, apakah seorang siswa, pengangguran, muda, tua, perempuan, laki-laki. Selama bisa mengakses internet dan bisa menulis maka kesuksesan blog tetap bermasalah atau tidak.
Tapi ... ada ...
Menghasilkan uang dari blog bukanlah cara cepat kaya

Saya yakin teman saya sudah sering mendengar cerita seorang blogger yang bisa mendapatkan puluhan juta sampai ratusan juta per bulan hanya dari blog.
Mungkin teman saya mengira blogger ini bekerja hanya duduk di depan layar monitor sehingga uangnya datang dengan sendirinya.
Memang benar bahwa karya seorang blogger hanya duduk di depan layar, tapi uang yang mereka dapatkan tidak datang dengan sendirinya, perlahan hasil kerja keras selama ini.
Saya sendiri hanya bisa menghasilkan uang setelah dua tahun ngeblog. Waktunya cukup lama karena saya belajar benar-benar dari awal.
Buddy tentu tidak perlu menunggu sampai dua tahun bisa ngasilin uang seperti saya. Satu tahun atau beberapa bulan menurut saya sudah bisa menghasilkan hasil asal yang serius dan mau bekerja keras.
Pastinya tidak ada cerita baru belajar blogging besok seketika kaya.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum menghasilkan uang dari blog


Sebelum Anda memutuskan untuk mulai menghasilkan uang dari blog, ada beberapa hal penting yang harus Anda siapkan terlebih dahulu. Tanpa mempersiapkan hal-hal berikut, apa yang akan dilakukan teman saya di masa depan tidak akan optimal.

1. niat nyata

Yang utama adalah niat. Jika sejak awal bukan niat dan hanya setengah-setengah maka hasilnya juga akan setengah-setengah.

Niat dengan hati yang mantab jika teman saya ingin menghasilkan uang dari blog. Dan yakinlah jika teman saya bisa melakukannya.

2. Spare time sudah cukup

Jika teman saya adalah orang yang menganggur seperti saya mungkin waktu tidak jadi masalah. Tapi kalau sobat adalah pelajar atau mungkin punya pekerjaan offline maka teman saya harus pintar dalam dua waktu.

Blogging adalah aktivitas yang sangat menyita waktu. Mulai dari hal teknis seputar blog, menulis artikel, melakukan promosi, dan sebagainya, semuanya memakan banyak waktu.

3. Modal uang

Membuat blog memang bisa dilakukan secara gratis, mudah, dan tidak pake rumit. Tapi kalau mau serius, maka temanku masih butuh uang. Entah itu untuk biaya koneksi internet, membeli kopi, atau apapun, pasti tidak ada persyaratan gratis tanpa modal.

4. Skill ngeblog

Banyak blogger pemula baru bisa membuat blog, masih bingung bagaimana cara membuat postingan, tapi sudah mulai memikirkan bagaimana cara mendapatkan 10 juta per bulan.

Sebenarnya tidak ada salahnya jika kita blog karena kepiriin ngasilin uang. Tapi sadar semua butuh proses, apalagi ngeblog.

Jika teman saya baru belajar blog, maka lebih baik dulu dulu hal-hal mendasar tentang blog agar bisa blog dengan benar dan benar. Jika sudah punya cukup kemampuan blogging, maka deh deh biarlah blog monetisasi bisa menghasilkan uang.

Harus Memahami dulu jenis-jenis blog yang bisa menghasilkan uang

Fungsi blog di pasang tempat menulis buku harian. Itulah alasan pertama rata-rata blog tentang hal-hal pribadi dari pemilik blog. Bagi teman saya yang ingin menghasilkan uang dari blog, menurut saya sangat penting untuk mengetahui dan memahami jenis blog. Mengapa?
Karena:
Tidak semua jenis blog cocok untuk monetisasi
Tidak semua jenis blog bisa menggunakan strategi promosi yang sama
Tidak semua jenis blog bisa menggunakan metode monetisasi yang sama
Tidak semua jenis blog sesuai untuk anda
Jika Anda memilih jenis blog yang salah, gunakan strategi promosi yang kurang tepat dan gunakan metode monetisasi yang kurang pas, maka pastinya blog Anda tidak akan maksimal atau bahkan gagal di tengah jalan.
Dari sekian banyak jenis blog yang ada di internet, pasti ada tiga jenis blog yang paling umum digunakan untuk menghasilkan uang oleh blogger dan blogger indonesia di luar negeri.
Berikut adalah tiga jenis blog:
Blog Otorita
Blog Umum
Blog Niche
Di bawah ini saya akan menjelaskan rincian tentang jenis ketiga blog dan cara menguangkannya.
1. Cara menghasilkan uang dari Blog Otorita

Otorita blog atau bisa juga disebut sebagai blog adalah jenis blog yang cocok untuk teman saya yang memiliki keahlian atau hobi yang bisa dibagikan ke keramaian. Secara sederhana jenis blog ini adalah blog yang berfokus pada satu topik atau niche yang sesuai dengan hobi atau keahlian yang dimiliki sebuah blog.

Tujuan utama dari jenis blog ini adalah menjadi sumber informasi yang terpercaya dengan memberikan konten yang berguna dan berguna sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh pembaca.
Karena konten yang disajikan sangat unik, asli, dan berkualitas, jenis blog ini sudah memiliki banyak pembaca setia.

Blog saya di indonesia menurut saya masih cukup jarang ditemuni, rata-rata hanya tentang bisnis online, blog, SEO dan sejenisnya. Rileks masih banyak ceruk yang belum tersentuh. Itu hanya banyak kesempatan bagi teman saya untuk mulai mengembangkan otoritas blog.

Keuntungan dari Otorita Blog
Dapat menggunakan banyak model monetisasi, mulai dari iklan, penjualan produk, layanan, afiliasi, ulasan berbayar, kontes, dll.
Mampu bertahan lama dan bisa dijadikan alat jangka panjang karena ngeblog sesuai dengan hobi dan keahlian.
Tidak harus bergantung pada mesin pencari untuk kepentingan pengunjung. Anda dapat menggunakan gerakan promosi apa pun, dari media sosial, forum, atau bahkan promosi offline.
Takashi sangat banyak pengunjung. Yang Anda butuhkan adalah tebakan yang ditargetkan.
Dapat membantu orang lain dengan pengetahuan yang Anda miliki.
Kekurangan Otorita Blog
Sulit memilih niche / topik yang tepat, terutama bagi mereka yang tidak memiliki hobi tertentu. Selain itu, tidak semua niche cocok untuk monetisasi.
Sulit diatasi sampai benar-benar besar dan hasilnya. Dibutuhkan ketekunan, kesabaran, dan konsistensi.
Sobat harus dapat memberikan informasi yang benar-benar bermanfaat bagi pembaca setia.
Metode Monetisasi Otoritas Blog
Seperti yang telah saya jelaskan sedikit di atas, untuk menguangkan otoritas blog bisa menggunakan berbagai cara. Tapi sangat, sangat teman masih harus menemukan cara yang benar-benar efektif.
Berikut adalah beberapa metode monetisasi yang paling sesuai untuk Blog Otoritas:
Jual produk anda sendiri
Menjual produk Anda sendiri adalah pilihan utama. Alasannya karena dengan produk produk Anda bisa mendapatkan keuntungan 3 sampai 10 kali lebih besar dengan menggunakan metode monetisasi lainnya. Cara ini tentu bukan hal yang mudah. Anda harus memiliki produk sendiri yang bisa dijual. Tapi kalau teman saya tidak punya produk sendiri, teman saya tetap bisa menggunakan metode monetisasi lainnya.
menawarkan layanan
Menawarkan layanan melalui blog adalah alternatif lain yang layak. Salah satu contoh blog yang cukup sukses dengan menawarkan layanan seperti blog media campaign smsmassalwebbetting.blogspot.com, smsmassalwebbetting.blogspot.com adalah blog pribadi yang menawarkan promosi melalui layanan sms massal, untuk segala jenis bisnis.
Jual produk orang lain (Affiliates)
Bagi seorang teman yang tidak memiliki produk sendiri atau tidak memiliki keterampilan yang bisa dijadikan layanan, mengikuti program affiliasi bisa menjadi pilihan yang tepat. Afiliasi adalah program dimana kita membantu mempromosikan produk orang lain dan kita akan mendapatkan komisi jika kita berhasil menjual produk.
Iklan iklan PPC
Ini adalah metode yang paling umum untuk semua jenis blog, yaitu dengan memasang iklan PPC atau Pay Per Click.AdSense adalah layanan periklanan PPC yang paling populer karena bayarannya cukup tinggi.
Tapi selain AdSense ada lebih banyak teman seperti, donkeymails, clickense, media.net, Chitika, Kliksaya, IdBlogNetwork, dll.
Jual ad space standalone
Jangan salah sangka Tujuan iklan mandiri disini bukan untuk memasang iklan bank standalone, tapi intinya adalah menawarkan ruang iklan di blog langsung ke calon pengiklan.

2. Cara menghasilkan uang dari Blog Umum


Yang kedua adalah yang paling banyak ditemukan di Indonesia, yaitu blog umum, blog yang memiliki topik diskusi lebih luas. Banyak blogger yang lebih suka menyebut jenis blog ini sebagai blog berita atau blog gado-gado.

Alasan mengapa blog ini lebih populer adalah karena untuk mengelola blog ini Anda tidak perlu repot memilih topik blog. Anda bisa menulis apapun yang Anda mau.

Nah bagi seorang teman yang tidak memiliki ketrampilan, hobi, atau minat yang bisa dijadikan topik blog, maka hanya blog umum satu pilihan untuk dipilih.

Inilah blog yang saat ini saya kelola

Keuntungan Blog Umum

Ide posting tak terbatas Anda bisa menulis apapun yang Anda mau. Dari berita, informasi, tips, tutorial, apapun hanya Sip.

Anda tidak perlu meluangkan waktu lama untuk bisa menguangkan blog Anda. Selama blog anda sudah memiliki pengunjung maka teman saya bisa langsung memonetisasinya.

Kekurangan Genaral Blog

Metode monetisasi terbatas karena tidak semua metode monetisasi cocok untuk jenis blog ini.

Penghasilan bergantung pada jumlah lalu lintas. Anda membutuhkan lalu lintas puluhan ribu sampai ratusan ribu jika Anda ingin melihat hasil yang layak

Harus rajin mengeposkan, karena lebih banyak posting = sampai banyak pengunjung

Sumber lalu lintas sangat bergantung pada mesin pencari.

Metode Monetisasi Blog Genaral

Metode monetisasi yang paling umum untuk jenis blog ini adalah dengan iklan. Tapi iklan itu sendiri memiliki beberapa jenis.

Berikut adalah jenis iklannya:

Periklanan PPC

Iklan PPC yang sesuai dijelaskan di atas.

Iklan BPS

Bergantung pada iklan PPC, iklan BPT (Biaya Per Juta) bayar setiap blog yang Anda kunjungi. Tujuan pengunjung tidak harus mengklik iklan.

Iklan Mandiri

Iklan Mandiri seperti dijelaskan di atas.

3. Cara menghasilkan uang dari Blog Niche


Jenis blog terakhir praktis sama dengan otoritas blog, fokus pada topik atau niche tertentu.

Blog niche yang berbeda dengan otoritas blog adalah, jenis blog ini dibuat oleh orang-orang yang tidak benar-benar ahli dalam topik blog yang mereka pilih karena tujuannya adalah menghasilkan uang. Jangan heran jika blog seperti ini rata-rata memiliki konten yang kurang berkualitas karena konten biasanya hasil penulisan ulang atau pembinaan hasil penulis artikel layanan.


Mungkin temanku pernah bercerita tentang seorang blogger yang telah mengembangkan ratusan blog? Nah, jenis blog inilah yang biasanya mereka kelola. Jika satu niche blog mendapatkan $ 100 / bulan, maka jika ada 100 penghasilan blog sampai $ 10.000 / bulan atau lebih juta lebih per bulan.

Secara pribadi saya jujur ​​tidak tahu betul apa yang harus dilakukan karena saya tidak punya banyak pengalaman tentang niche blog. Tapi yang saya tahu, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan blog niche:

Kelebihan Niche Blog

Tidak perlu ahli dengan topik tertutup, hanya menyewa jasa penulis artikel terkait beres.

Karena topiknya spesifik maka tidak perlu mempublikasikan banyak artikel.

Lebih mudah dijual

DLL.

Kekurangan Blog Niche

Ribet karena pasti banyak blog.

Butuh banyak modal, mulai dari biaya domain, hosting, jasa pengarang, DLL.

Sulit untuk menemukan ceruk yang bagus

DLL.

Metode Monetisasi Blog Niche

Sejauh yang saya tahu, berikut adalah beberapa metode monetisasi yang umum digunakan untuk jenis blog ini:

Iklan PPC dari AdSense

Program Afiliasi Amazon, Clickbank, dll.

Dengan menjual blognya

DLL.

Informasi tambahan


Ya banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari blog. Semua metode yang saya tulis di atas adalah metode yang telah terbukti.

Dan percaya atau tidak, selain apa yang telah saya tulis di atas, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan, dari cara mudah menuju cara yang tidak benar.

Bagi teman saya yang baru belajar blogging, saya yakin informasi yang telah saya kompilasi di atas malah membuat bingung karena terlalu banyak pilihan.

Jadi apa selanjutnya?

Saran saya, jika anda baru belajar blog ngeblog, maka jangan menghasilkan uang sebagai fokus utama. Karena saya yakin tidak butuh waktu lama, teman saya akan memutuskan untuk berhenti ngeblog.

Jika bisa jujur ​​ngeblog tidak mudah. Dan seperti yang saya sebutkan sedikit di atas, blogging bukanlah cara cepat kaya.

Kalau dari awal sobat bisa menghasilkan uang dari blog seperti memutar telapak tangan, maka lihat aja aja kayak hasilnya kok.

Terus bekerja dan tetaplah di Smangat

Artikel Terkait